KKN-IK IAIN KUDUS Ds. Sumberrejo dalam acara kegiatan Pencairan Bantuan Langsung Tunai Desa Sumberrejo

Sumberrejo, 15 september 2021

Bantuan langsung tunai  merupakan salah satu realisasi progam bantuan  yang berasal dari dana desa untuk sebagian masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 dan diberikan langsung ke KPM wilayah desa Sumberrejo, Kec. Gunungwungkal, Kab. Pati.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis, 15 September 2021 pada pukul 09.00 sampai dengan selesai. Bantuan tersebut langsung diberikan langsung kepada per keluarga atau perKK oleh PJS Kepala desa Sumberrejo, Sekretaris Desa, Kasi Kesra, Ketua serta anggota Puskesos dengan jumlah uang sebesar Rp. 300.000 perbulan.

Penerima bantuan tersebut difokuskan pada keluarga miskin yang tidak mendapatkann Progam Keluarga Harapan (PKH),  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Serta Bantuan Sosial Tunai (BST) yang belum memiliki cadangan ekonomi yang cukup. Tujuan disalurkannya bantuan ini adalah untuk membantu perekonomian dan kesehatan masyarakat khususnya desa Sumberrejo yang mengalami dampak pandemic Covid-19.

Dengan bantuan ini harapannya dapat memberi keringanan beban warga desa Sumberrejo dimasa pandemi ini dan bisa digunakan dengan sebaik mungkin.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan